Home » » Santri PPHM Kalibening Salatiga Juara Lomba MQK Dalam Rangka Hari Santri Nasional

Santri PPHM Kalibening Salatiga Juara Lomba MQK Dalam Rangka Hari Santri Nasional


Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya dan meminta pertolongan, pengampunan, dan petunjuk-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan keburukan amal  kita. Barang siapa mendapat dari petunjuk Allah maka tidak akan ada yang menyesatkannya, dan barang siapa yang sesat maka tidak ada pemberi petunjuknya baginya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, semoga doa dan keselamatan tercurah pada Muhammad dan keluarganya, dan sahabat dan siapa saja yang mendapat petunjuk hingga hari kiamat.

Hari Santri Nasional 2017 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober diperingati dengan berbagai kegiatan di berbagai wilayah Indonesia. Di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (21/10/2017).Dan Kali ini kota Salatiga mengadakan berbagai macam lomba untuk memperingati hari santri kali ini.Diantaranya Lomba membaca kitab yang diikuti oleh beberapa pondok pesantren diSalatiga.

PPHM salatiga turut andil memeriahkan dengan ikut serta mengikuti lomba.Dalam kesempatan ini PPHM kalibening mengirimkan beberapa santri untuk maju mengikuti lomba MQK,yang dilaksanakan di Polres Salatiga.Santri yang yang menjadi perwakilan pesantren berhasil menjuarai lomba MQK (membaca kitab kuning) tingkat salatiga.
·         Muhamad Subulul Hikam Juara 2 Marhalah Wustho
·         Fatimah Azzahra Juara 3 Marhalah Wustho putri
·         Nikmatul Maghfiroh Juara 3 Marhalah Ulya Putri

Setidaknya prestasi-presatasi ini bisa menjadikan dorongan semangat belajar bagi teman-temannya,Untuk tetap belajar mengukir prestaasi dipesantren.Hal ini juga akan memberikan pengalaman bagi pribadi masing-masing.Presatasi ini bukam kali pertama tp banyak juga santri dari generasi ke generasi tiap tahunnya mmmenjuarai lomba tingkat kota sampai provinsi maupun juga Internasional.Amin

2 comments:

  1. selamat ya gaess
    maju trus pantang mundur,,
    rawe-rawe rantas, malang- malang putung..

    ReplyDelete