Home » » Meme Kehidupan Santri Paling Unik Yang Pasti Ada Dipesantren

Meme Kehidupan Santri Paling Unik Yang Pasti Ada Dipesantren

Ngomongin soal santri tentunya tidak ada habisnya, hal-hal kehidupan paling unik dan enggak bakal ditemui ditempat lain. Menjadi santri di Pondok pesantren menjadi kenangan terindah tersendiri.
Bukan hanya itu saja santri juga sering memberikan kesan berbeda di Masyarakat umumnya, yang menjadikan lingkungan masyarakat memiliki khas yang langka dengan adanya seorang santri.

Kehidupan seorang sanntri yang langka jarang ditemui ditempat lain terlihat saat mereka berada dipesantren. Mereka memeiliki meme kehidupan paling unik yang tidak akan hilang dalam ingatan sampai mereka tua nanti.Seperti halnya meme-meme dibawah ini yang membuat kenangan tersendiri saat jadi santri.

1.Saat Mau Tidur Maupun Bangun Tidur Garuk-Garuk.hehehehe


Garuk-garuk atau bahasanya kerennya santri gitar ini kerap sekali dilakukan. Karena penyakit ini sangat sulit dihindari di kalangan santri.Kebanyakan orang berkata menjadi santri pastinya harus garuk-garuk/gudiken, Kalau belum gudiken/garuk garuk berarti ilmunya belum masuk atau belum bisa dikatakan seorang santri.Fakta itu memang benar terjaid adanya diamanapun ada pesantren kebanyakan seoranag terkena hal ini.

2.Yang Tidak Modal Tentunya juga banyak ? hihihihi
Namanya berkumppul dengan orang banyak tentunya tiap-tiap orang berbeda sifatnya. Saling membantu dan gotong royong terjadi. bahkan menjadi kebiasaan jurus andalan minta, joinan, nemu. Hal ini kerap terjadi saat isi dompet nipis karena hal-hal tertentu.

3.Tukang tidur




Sebagai seorang santri tentu tak jauh dengan nama santri tukang tidur. Santri mbangkong juga menjadi panggilannya, dimanapun pasti bisa tidur tak memperdulikan tempat dan posisinya.



4.Respons Saat Santri Dapat Kiriman 


Kalau dipesantren enggak boleh pelit hahaaha pemandangan saat salah seorang dapat kiriman jajan maupun pulang dari rumah tentu teman lainnya pasti kebanyakan langsung menyerbu korban.Biasanya dikalangan pesantren santri menyebutnya dengan kata I.N. Ndak tahu dari mana kata \I.N ini berasal.Tapi dimanpun ada pesantren kebanyakan kata I.N tak lepas dari santri. Menurut cerita-cerita I.N berarti Inak-inak yang dari rumah atau kiriman jajan dari orang tua.

5.Berbagai Macam Gaya Hafalan



Menjadi seorang santri enngak akan lepas dari ikatan hafalan yang menjadi hal utama menjadi seorang santri.Berbagai gaya dan cara menghafal mereka lakukan.Entah menyendiri dipojokan, diatas genting, Dibawah trondakan, Dikuburan, dll

6.Nasib Menunggu kiriman dan Giliran



Giliran dan kiriman menjadi momok santri untuk sabar dan sabar menunggu.

7.Takziran (Hukuman)



8.Masih Tetap Ingat Lurah Pondok




Lurah-lurah pondok dari generasi kegenerasi masih teringat sosok bagaimana kontribusinya bagi pesntren.

9.Jemuran Berjejer



10.Pantang Pulang



11.MBOK KAPAN



12.Ketika Yai Rawuh


13.Tak Lupa Untuk Mengaji



14.Hanya  Santri Yang Tahu Alasannya



15.Kalimat Penutup Dari Yai



16.Ngegombal Ada-ada Saja tuh Mardhi



17.Ngegombalin Santri Putri

18.Bioskop Santri




3 comments: